Bug di ATM Mandiri ITB?

Kejadian ini baru saja terjadi sekitar 20 menit yang lalu. Saya berniat mentransfer uang sebesar 151 ribu ruipaih ke seorang rekan. Segera saja saya menuju ATM di kampus. Alhamdulillah, lagi kosong, jadi bisa agak leluasa berlama-lama di ATM. Ketika masuk ke ATM, prosedur biasa untuk mentransfer pun saya lalui.

Masukkan PIN -> Pilih transfer -> Masukkan Nomor rekening tujuan -> Masukkan nominal transfer.

Namun ternyata, saya salah memasukkan nomor rekening tujuan, dan ATM pun kembali meminta saya untuk memasukkan nomor rekening tujuan. Kali ini benar. Namun, ternyata, setelah memasukkan rekening, yang muncul malah layar penarikan uang. Tadinya saya tidak sadar, tetap saja saya masukkan nominal 151 ribu. Namun tetap tidak bisa. Setelah saya perhatikan, ternyata ini memang layar penarikan uang tunai. Waduh, ternyata ada bug nampaknya. Karena saya masih ada urusan lain, maka saya pun menekan tombol cancel dan transaksi pun dibatalkan. Saya pun keluar dari ATM.

4 Comments

  1. keknya yang bikin software ATM niy proyekan Dosen, terus sama Dosen dijadiin tugas kuliah/TA mahasiswanya! haha(kejauhan mikir niy)

    Reply

Leave a Reply