Kayubot

Kayubot adalah tempat pensil meja yang akan mengingatkan anda untuk membuka email. Ia akan menyala setiap ada email masuk sehingga penggunanya tidak perlu bolak-balik mengecek email.

Kenapa tidak mengecek email sendiri? Lalu apa yang salah dengan notifikasi email di layar komputer atau smartphone? Tidak ada yang salah, kecuali ketika kita memutuskan untuk mengecek email dengan cara seperti itu, kita membuka kemungkinan lebih lebar untuk terdistrakasi dan otomatis mengurangi produktivitas kerja. Berapa kali tab Facebook terbuka usai membuka inbox? Terdengar familiar?

Kayubot berusaha memberikan solusi untuk masalah itu. Penggunanya cukup fokus bekerja dan mengecek email hanya ketika benar-benar tahu bahwa ada email penting yang masuk. Ia bisa dikonfigurasi untuk mengecek email pada rentang waktu atau jam tertentu dan menyala ketika kriteria email masuk tertentu terpenuhi.

Butuh sesuatu untuk memenuhi hasrat nerd kamu? Well, prototype Kayubot dibuat dengan Arduino (pasti sudah tertebak). Aplikaso kontrol panelnya dibuat dengan Python dan Kivy sebagai framework UI-nya.

Saat ini Kayubot masih di fase prototype dengan harapan produksi untuk khalayak umum bisa dimulai pertengahan tahun 2015. Doakan saja.

Sementara itu, ini dia prototype Kayubot.

IMG_3619.JPG

IMG_3614.JPG

IMG_3608.JPG

IMG_3606.JPG

IMG_3607.JPG

IMG_3605.JPG

IMG_3603.JPG

IMG_3595.JPG

IMG_3604.JPG

Leave a Reply